Cara Memenangkan Permainan Checkers

KING ME adalah permainan catur yang telah lama Anda nantikan. Tidak hanya berisi 24 buah catur yang dapat dimahkotai sendiri (inovasi yang luar biasa dalam permainan catur), tetapi juga berisi tiga cara bermain yang menarik: catur biasa, permainan balapan Coast-to-Coast yang baru, dan versi Stack’Em yang menakjubkan di mana lompatan menghasilkan tumpukan catur.
ISI
Dua set catur yang dapat dimahkotai sendiri (12 merah dan 12 hitam)
Papan permainan 2 sisi
Aturan Bergambar

ATURAN PEMETA STANDAR
TUJUAN PERMAINAN
Tujuan permainan adalah menjadi pemain terakhir yang bertahan. Seorang pemain memenangkan permainan ketika lawannya tidak dapat lagi bergerak. Ini terjadi ketika semua bidak lawannya telah ditangkap atau ketika semua bidak lawannya diblokir.

PENYIAPAN
Setiap pemain memulai dengan 12 bidak yang ditempatkan di papan permainan seperti yang ditunjukkan.
Papan terdiri dari 64 kotak, bergantian antara 32 kotak hitam dan 32 kotak merah. Posisikan sehingga setiap pemain memiliki kotak merah di sudut sisi kanan terdekat.

CARA BERMAIN
Hitam bergerak terlebih dahulu. Pemain kemudian bergantian bergerak. Gerakan hanya diperbolehkan pada kotak hitam; bidak hanya bergerak secara diagonal ke depan ke arah lawan. Namun, Raja, seperti yang akan Anda lihat, juga dapat bergerak mundur. Bidak hanya dapat bergerak satu kotak kecuali jika melakukan lompatan.

MELOMPAT
Bidak melakukan lompatan dengan melompat secara diagonal melewati salah satu bidak lawan dan mendarat di ruang kosong di sisi lain (harus ada ruang kosong untuk mendarat). Beberapa lompatan diperbolehkan dalam satu giliran. Ketika
seorang bidak dilompati (“ditangkap”), bidak tersebut
dihapus dari papan dan sekarang tidak dapat dimainkan.
Seorang pemain harus melompat jika ada
yang muncul. Ini bukan pilihan. Anda harus melompat jika bisa
dan terus melompat jika Anda memiliki
kesempatan. Jika Anda memiliki lebih dari satu bidak yang dapat melompat, Anda dapat memutuskan bidak mana yang akan
digerakkan pada giliran Anda.
Dadu disebut “bidak” (tanpa mahkota) atau “Raja” (dengan mahkota)
Bidak Raja Putar alas berlawanan arah jarum jam untuk menaikkan
mahkota; putar hingga terkunci.

Putar searah jarum jam untuk menurunkan
mahkota.
Persiapan
1. Gerakan sederhana oleh bidak
4. Atau, bidak Merah ini dapat
melompati bidak Hitam setelah
lompatan gandanya.
3. Setelah Hitam
melakukan lompatan gandanya, Merah
dapat melompat seperti
ditunjukkan karena
ruang di seberang bidak Hitam yang berdekatan akan
kosong.

2. Hitam melakukan
lompatan ganda. Sebuah bidak bergerak diagonal
ke depan, tidak pernah mundur.
Raja dapat bergerak di keempat arah diagonal Baris “Raja Aku” Merah
Baris “Raja Aku” Hitam

Raja merah ini dapat melakukan
lompatan tiga kali
Pengaturan

RAJA
Saat sebuah bidak mencapai ruang di baris di sisi berlawanan papan (baris “Raja Aku”), pemainnya mengambil bidak dan memahkotainya dengan memutar alasnya berlawanan arah jarum jam, lalu meletakkannya kembali di ruangnya.

Sekarang bidak tersebut menjadi Raja! Raja bergerak lebih kuat daripada bidak karena dapat bergerak diagonal maju dan mundur. Raja dapat menggabungkan lompatan ke beberapa arah–maju dan mundur–pada giliran yang sama.

 

Sumber : https://winning-moves.com/images/kingmerulesv2.pdf

No Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *